Hal Menarik Mengenai Nelson Semedo

117 views

Hal Menarik Mengenai Nelson Semedo

Hal Menarik Mengenai Nelson Semedo – Nelson Semedo menjadi pemain paling mahal Barcelona pada bursa transfer musim panas ini sesudah dihadirkan dari Benfica minggu lalu. Bek kanan berusia 23 tahun tersebut direkrut dari klub Portugal dengan ongkos €35 jt, dengan potensi bonus €5 jt. Nilai tersebut pasti saja jauh lebih banyak daripada transfer Gerard Deulofeu dan Marlon Santos dari Everton dan Fluminense. Akan tetapi, Semedo tak mempunyai banyak pengalaman bermain di level tertinggi tapi sukses pindah dengan harga selangit. Dia sudah berusia 21 tahun sebelum mengawali debutnya di persaingan papan atas Portugal dan baru bermain sebanyak 64 kali untuk Benfica. Akibatnya, tidak sedikit penggemar sepakbola yang belum mengenal Semedo. Berikut ini 5 hal menarik mengenai Nelson Semedo

Bermain di Jalanan Meski datang dengan ongkos besar, 9 tahun kemudian Semedo masih bermain sepakbola di jalanan bareng teman-temannya. Dia dilalaikan sepenuhnya oleh klub papan atas Portugal dan bahkan tidak pernah bermain di kesebelasan junior yang standar hingga berusia 15 tahun, ketika direkrut oleh Sintrense. Sebelumnya, ia diberitahu bahwa dirinya terlalu kecil untuk menjadi pesepakbola. Tapi laksana pemain muda bertalentat lainnya, dirinya dapat membuktikan bahwa tubuhnya tidak menjadi penghalang demi meraih kesuksesan. Sintrense ialah klub divisi 3 Portugal dan mereka menyerahkan pemain muda lingkungan bebas yang stres untuk maju. Semedo mengerjakan debut pada musim 2011-12 sebelum bergabung dengan Benfica setahun kemudian.

Kariernya Terancam Gagal Bahkan Sebelum Dimulai – Karier Semedo terlambat panas, dan ia tidak punya kesabaran yang tinggi. Dia mengawali kariernya di Benfica sebagai gelandang, dan saat kendala untuk menerbitkan performa terbaiknya dalam peran itu, dia beranggapan untuk pergi. Kalau bukan sebab Helder Cristovao, barangkali Semedo telah sudah meninggalkan Benfica dan barangkali dia tidak bakal berada di Camp Nou sekarang.

“Dia hendak meninggalkan Benfica B untuk bergabung dengan kesebelasan yang lebih kecil sebab dirinya tak mendapat peluang bermain di garis tengah,” ujar eks pelatih Semedo untuk O Jogo.

“Saya sukses meyakinkannya untuk tetap bertahan bareng Benfica dan bermain sebagai bek kanan. Saya berkata kepadanya dan membuatnya mengerti peluang yang dimilikinya. Dia berjuang untuk bermain sebagai fullback dan kini dia mendapat imbalan atas usaha yang dia lakukan. Dia mesti beradaptasi dan bersabar sebab dia tidak mempunyai pengalaman bermain di sayap atau dalam bertahan, namun dia melakukannya dengan paling baik.”

Punya Masalah Lutut – Baru 3 bulan setelah berdebut di kesebelasan senior Benfica, Semedo dipanggil ke timnas Portugal. Akan tetapi, pengalamannya di tingkat internasional menjadi pahit sebab ia mendapati cedera lutut yang menjadikannya tidak dapat bermain sekitar 2 bulan. Hal ini menjadi pukulan telak untuk Semedo sebab dia tidak dapat menampilkan performa memukaunya seperti di awal musim dan kehilangan tempat di tim utama, bahkan mesti tersingkir ke bangku cadangan. Akan tetapi, ia dapat bangkit di awal Agustus 2016 dan hampir selalu bermain di setiap laga yang dijalani Benfica.

Andre Gomes Mempengaruhi Kedatangannya – Andre Gomes barangkali tidak langsung menjadi bintang di Barcelona,akan tetapi dirinya sedang berada di balik kesuksesan kesebelasan Catalan mendapatkan punggawa muda Portugal tersebut. Keduanya bermain bareng di kesebelasan junior Benfica, dan Gomes yang memberi saran untuk mantan rekan setimnya tersebut untuk pindah ke Camp Nou.

“Saya berbicara dengan Andre mengenai seberapa besar klub itu, keadaan bagus di ruang ganti dan hal tersebut sangat serupa seperti suatu keluarga. Saya sangat menyukain apa yang dikatakannya dan saya beruntung dapat berada di sini bersamanya,” kata Semedo.

Semedo merupakan pesepakbola Portugal ke-9 yang bergabung ke kesebelasan Catalan, mengekor jejak laksana Luis Figo, Deco dan Vitor Baia.

Pengagum Lama Barca – Andre Gomes bukan satu-satunya sosok yang mempengaruhi kedatangan Semedo ke Barcelona. Ronaldinho pun tidak langsung mempengaruhi pemain muda itu untuk hijrah ke sana.

“Saya menyaksikan Barcelona dan Ronaldinho. Dia merupakan pesepakbola yang dikagumi di dunia sepakbola. Saya melihatnya melakukan hal yang spektakuler sehingga mempengaruhi saya. Saya tidak jarang memandang mereka sebagai kesebelasan terbaik di dunia.”

Tags: #Nelson Semedo

Leave a reply "Hal Menarik Mengenai Nelson Semedo"

Author: