Jelang Prancis vs Inggris Berkumandang ‘Don’t Look Back in Anger’

Jelang Prancis vs Inggris Berkumandang 'Don't Look Back in Anger'

Jelang Prancis vs Inggris Berkumandang ‘Don’t Look Back in Anger’ – Tuan rumah Prancis menunjukan aksi solidaritas kepada Inggris setelah aksi teror, melalui berkumandangnya “Don’t Look Back in Anger” menjelang kick-off laga persahabatan. Lagu yang di populerkan Oasis dekade 90-an itu dikumandangkan grup band lalu paduan suara militer Prancis, saat skuad Prancis dan Inggris keluar terowongan Stade de France di Saint Dennis, Rabu (14/6) dini hari WIB. “Don’t Look Back in Anger” sendiri sebelum-sebelumnya secara spontan mengaung di seluruh sudut kota Manchester menyusul terdapatnya serangan teror kepada kota itu bulan lalu. Aksi solidaritas tuan rumah berlangsung di sesi diperdengarkannya lagu kebangsaan. Jika biasanya lagu kebangsaan tim tuan rumah di putar terakhir, pada laga ini ‘La Marseillaise’ malah diputar jelang ‘God Save the Queen’.

Tak hanya itu, suporter Prancis jua kemudian ikut menyanyikan lagu kebangsaan Inggris secara penuh antusias — dibantu lirik yang terlihat di layar raksasa. Ketika para pemain Prancis serta Inggris selang-seling saling ber-angkulan di lingkaran bagian tengah lapangan, terlihat pula Perdana Menteri Inggris Theresa May & Presiden Prancis Emmanuel Macron yang datang langsung di Stade de France. Tindak solidaritas Prancis ini dikerjakan menyusul terdapatnya serangan teror kota Manchester dan London didalam beberapa pekan belakangan dan telah menewaskan sedikitnya 30 orang. Trainer Prancis Didier Deschamps turut terlibat langsung dengan menyuguhkan seragam timnya pada Gareth Southgate yang menukangi Inggris.

“Saya hanya bilang padanya bila kami terdapat di pihak mereka usai apa yang terwujud di sana. Mereka menyambut kami dengan hangat saat kami berkunjung ke Wembley usai serangan di Paris,” ucapnya seperti dikutip ESPNFC. Apa yang terwujud di Stade de France emang sekaligus sebagai aksi solidaritas balasan. Setiap suporter Inggris turut menyanyikan ‘La Marseillaise’ didalam laga persahabatan kedua tim di Wembley November 2015, hanya 4 hari usai serangan teroris ke Paris. Didalam pertandingan bulan November 2015 tersebut Stadion Wembley pun dibalut warna-warni bendera Prancis tuk menegaskan suasana kebersamaan diantara dua negara. Kala itu banyak sekali penonton Inggris pula terlihat menghantarkan spanduk tuk menyuarakan support moralnya buat fans Prancis. Laga persahabatan dinihari tadi sendiri di menangi oleh Prancis atas skor 3-2 terhadap Inggris. Djibril Sidibe, Samuel Umtiti, dan Ousmane Dembele menghasilkan gol untuk Les Bleus, sementara dua gol The Three Lions diluncurkan kaki Harry Kane

Roma? Di Fransesco Enggan Bicara

Roma? Di Fransesco Enggan Bicara

Roma? Di Fransesco Enggan Bicara – Eusebio Di Francesco tidak mau berbicara soal targetnya di AS Roma. Di Francesco cuma mau fokus mengerjakan tugasnya terlebih dahulu. Di Francesco di angkat selaku manajer baru Roma menggantikannya posisi Luciano Spalletti yang hijrah. Mantan allenatore Sassuolo tersebut diikat atas kontrak memiliki durasi dua tahun. Menukangi Roma menjadi tantangan besar buat Di Francesco. Saat dibandingkan kepada tim-tim yang tadinya ia latih, Giallorossi adalah tim besar utama bagi Di Francesco. Target serta ekspektasi tinggi tentu telah menunggu Di Francesco. Manalagi dalam sekian musim belakangan Roma sebagai pesaing paling dekat Juventus didalam perebutan scudetto. Tetapi Di Francesco tengah enggan berbicara mengenai targetnya di penghujung musim nanti.

“Kami takkan mulai menulis pernyataan berani. Kami cuma harus rendah hati serta fokus kepada kerja keras, tersebutlah yang nantinya membawa kami memperoleh hasil,” ungkap Di Francesco didalam konferensi pers perdananya menjadi pelatih Roma. “Saya mengetahui apa yang diharapkan fans, dan apa-apa yang kami setiap inginkan. Orang-orang sering bicara tentang ‘antusiasme’, tetapi saat Anda mempunyainya, saat Anda keluar ke lapangan lalu melihat atmosfer yang pas dan seluruh orang terlibat, itu adalah merupakan langkah maju pertama. Itulah yang wajib kami lakukan bila mau sukses,” katanya sebagaimana diberitakan situs resmi klub.

Tags: #Eusebio Di Francesco #Inggris #Prancis

Leave a reply "Jelang Prancis vs Inggris Berkumandang ‘Don’t Look Back in Anger’"

Author: