Wisata Favorit Warga Indonesia di Palembang

180 views

Tujuan di Palembang, Sumatera Selatan, sungguh bukan hanya Sungai Musi dan megahnya Jembatan Ampera saja. Masih ada banyak obyek wisata keren dan harus dikunjungi. Bila pembaca setia kami, menyukai 5 obyek wisata dibawah ini. Kami pernah menggelar beberapa kali survey selama sepekan, ada banyak orang yang mengatakan bahwa Jembatan Ampera adalah pilihan favorit warga Indonesia dari beberapa orang yang kami berikan survey. Penasaran wisata favorit apa saja yang ada di Palembang bagi warga Indonesia? Cekidot!

Jembatan Ampera. Sebagai landmark Palembang, Jembatan Ampera memang diidolakan sejumlah wisatawan. Hingga 26,2 persen d’Traveler menjadikannya, hingga jembatan yang punya panjang 1.117m serta lebar 22m ini bertengger di ranking satu mengalahkan beragam destinasi Palembang lain. Jembatan Ampera diresmikan Presiden Soekarno tahun 1965 dan paling besar se-Asia Tenggara di masanya. Jembatan ini mengkoneksikan Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang disekat Sungai Musi. Tidak hanya jadi alat penghubung, Ampera sekarang berubah menjadi wisata yang keren.

Pulau Kemaro. Lantaran lebarnya Sungai Musi, hingga di tengahnya ada pulau cukup besar. Pulau ini diketahui dengan nama Kemaro ataupun Kemara. Nama itu diambil karena meskipun ada di tengah-tengah sungai, namun pulau ini tak pernah banjir atau melulu kamerau. Pulau Kemaro sungguh mendapat tempat istimewa di hati wisatawan. Pulau ini ada di posisi nomor dua lantaran dipilih 22,9 persen d’Traveler. Memang benar, bila datang ke pulau ini, atmosfer Tionghoa terasa sangat kental, cocok tuk salah satu wisata yang bisa Anda datangi menjelang Imlek nanti. Hal ini dapat dilihat dari adanya pagoda besar serta klenteng. Disamping itu, Pulau ini pun punya pohon cinta serta makam Siti Fatimah, eks putri Raja Palembang.

Benteng Kuto Besak. Seakan tidak mau melupakan akan jalannya sejarah, pembaca loyal kami pun memilih Benteng Kuto Besak yang menjadi salah satu tujuan favorit. Hingga 16,3 persen orang yang sudah mendapatkan survey kami memilihnya sehingga ada di posisi ketiga. Kuto Besak merupakan bangunan keraton yang di abad XVIII sebagai pusat Kesultanan Palembang. Ada di Jl. Sultan Mahmud Badarudin, ataupun kira-kira 1,5 km belahan barat laut Jembatan Ampera. Tidak hanya gedung tua yang terbilang megah, wisatawan telah pasti bisa menikmati indahnya Sungai Musi, mengingat Benteng Kuto Besak ada di tepia dari bibir sungai musi.

Sungai Musi. Cara asyik menikmati panorama Sungai Musi ialah dengan cara menjelajahinya dengan ketek, yakni perahu kayu tradisional unik Palembang. Ketek ini berkesempatan Anda temui di dermaga kecil dibawah Jembatan Ampera. Tidak perlu khawatir perkara tarifnya, sebab harga yang diajukan penjual masih tetap bisa ditawar. Makin pintar menawar, jelas semakin murah juga biayanya.

Gelora Sriwijaya. Kalau Jakarta memiliki Gelora Bung Karno, kemudian Palembang juga mempunyai Gelora Sriwijaya di Jakabaring. Kawasan yang digunakan menjadi sentra olahraga di Palembang tersebut ternyata juga sebagai tujuan pariwisata favorit para turis. Hingga 4 persen orang-orang survey kami memilih Gelora Sriwijaya, Jakabaring menjadi salah satu tujuan mereka ketika traveling ke Palembang. Danau ini jadi salah satu venue tuk cabang olahraga ski air di Sea Games tahun 2011 kemarin. Di sekelilingnya ada bangku-bangku taman yang enak tuk nongkrong saat sore hari. Tidak cuma bisa menikmati panorama danau yang asri, Anda pun bisa olahraga sembari berlari-lari kecil di sekitarnya.

Tags: #Wisata Favorit Palembang

Leave a reply "Wisata Favorit Warga Indonesia di Palembang"

Author: